Wisata

Ikon Wisata Gratis di Kota Termahal Dunia

Spread the love

Kota Kopenhagen, Denmark merupakan salah satu kota yang populer sebagai kota termahal di dunia. Meskipun dikenal paling mahal, namun banyak tempat wisata gratis yang bisa Anda kunjungi selama di sana. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke sana harus tahu beberapa tempat wisata yang paling menarik.

Apalagi Kopenhagen terkenal memiliki sejarah yang panjang dan merupakan ibukota Denmark. Kopenhagen juga memiliki banyak destinasi wisata yang menarik dan sangat mendunia. Tidak heran jika banyak wisatawan yang datang berkunjung ke Kopenhagen, Denmark ini.

Anda bisa menemukan sejumlah destinasi wisata menarik secara gratis dengan mudah. Jika berbicara soal tempat wisata ada banyak tempat wisata bersejarah yang terdapat di Kopenhagen sehingga Anda wajib mengunjunginya. Di bawah ini adalah rekomendasi tempat wisata gratis di Kopenhagen yang wajib Anda kunjungi.

Daftar Destinasi Wisata Gratis di Kopenhagen Denmark

Daftar atau rekomendasi destinasi wisata gratis di Kopenhagen yang dijuluki sebagai kota termahal di dunia adalah :

  • Amalienborg Palace (Istana Ratu)

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Kopenhagen bisa mengunjungi di Kawasan Istana Ratu atau Amalienborg Palace. Anda bisa duduk santai di kawasan ini untuk menikmati keindahan kota dan lalu lalang kegiatan warga setempat yang berada di sana. Setiap hari di istana ratu ini terdapat prosesi pergantian penjaga istana yang cukup menarik untuk ditonton.

Proses pergantian penjaga istana di sana bisa di lihat pada jam 1 siang. Di sekitar istana ratu sudah dipadati oleh pengunjung baik dari warga lokal atau wisatawan asing. Anda bisa menonton prosesi pergantian penjagaan dengan atraksi yang sangat menarik untuk dilihat.

Tentu ini akan jadi pengalaman berharga bagi Anda yang bisa langsung menyaksikan prosesi ini dimana hal semacam ini tidak bisa ditemukan di Indonesia. Bagi Anda yang ingin menyaksikannya sebaiknya sudah stand by dari jam 12 siang supaya bisa menonton prosesinya sampai selesai dari dekat.

  • Kastellet

Kastellet merupakan sebuah kompleks kastil yang lokasinya seperti di dalam pulau kecil dan dikelilingi oleh parit di sekitarnya. Meskipun masih terdapat aktivitas militer di kompleks kastil ini, namun Anda bisa mengunjunginya secara gratis. Anda bisa melihat sejumlah bangunan yang cukup menarik di Kastellet ini.

Di sana ada gereja Kastelskirken dan windmolen atau kincir angin yang sangat menarik Kincir angin ini terbuat dari kayu seperti yang banyak ditemukan di Belanda. Anda bisa melihat bangunan-bangunan unik seperti ini untuk mendapatkan pengalaman baru. Warna bangunan-bangunan di sana sangat khas yaitu berwarna merah ke oranye sehingga cukup menarik.

  • Den Lille Havfrue (Patung The Little Mermaid)

The Little Mermaid adalah sebuah patung perunggu kecil dengan posisi duduk di atas batu di pelabuhan kota, karya Edvard Eriksen. Patung mermaid ini melambangkan putri duyung yang menjadi manusia. Lokasi patung ini berada di dekat pantai pelabuhan pelayaran Langelinie.

Patung ini dikenal dengan nama “The Little Mermaid” atau si putri duyung kecil. Nama karakter ada di dalam kisah dongeng pujangga dan penulis buku Denmark, Hans Christian Andersen. Patung ini muncul pada tahun 1834 dan dibuat oleh pemahat Edvard Eriksen dengan berat sekitar 175 kg.

Lokasi patung ini pasti selalu ramai oleh pengunjung baik wisatawan asing atau lokal untuk berfoto. Anda bisa berfoto di dekat patung mermaid ini dan dibagikan ke media sosial. Pemandangan di sekitarnya juga sangat bagus sehingga sayang untuk dilewatkan dengan mengambil foto di sana.

  • Nyhavn (Dermaga cantik ikon kota Kopenhagen)

Warna-warni bangunan yang cerah bisa terlihat di dermaga cantik ini. Di sekitarnya ada banyak kapal yang hilir mudik membawa wisatawan sehingga jadi daya tarik tersendiri bagi pengunjungnya. Lokasinya adalah di Nyhavn atau dermaga cantik di Kopenhagen.

Anda bisa bersantai sambil mencoba cita rasa makanan khas Kopenhagen di sana. Selain itu, Anda juga bisa mengambil foto di dermaga cantik dengan pemandangan yang menakjubkan ini. Di area dermaga ini ada banyak restoran yang berjejer di tepi kanal sehingga membuat Anda lebih nyaman saat menyantap makanan dan minuman di sana.

Ada berbagai jenis makanan yang disajikan di sana, seperti pizza hingga mie dengan cita rasa yang lezat ditambah lagi dengan pemandangan bangunan-bangunan dan kapal yang hilir mudik di sana. Anda akan merasa nyaman bersantai di Kota Kopenhagen ini karena cukup indah dan nyaman.

Kopenhagen sebagai ibukota Denmark juga dikenal sebagai kota yang tertib dan rapi. Sangan disarankan bagi Anda yang ingin liburan dengan walking tour karena cocok untuk pejalan kaki dengan fasilitas yang memadai. Demikian ulasan mengenai destinasi wisata gratis di Kopenhagen yang merupakan salah satu kota termahal di dunia sehingga Anda bisa mengunjunginya.

Comments Off on Ikon Wisata Gratis di Kota Termahal Dunia